Search This Blog

Saturday 11 June 2016

Solo traveling? Why not man!!



 Chapter 1

Lo pernah traveling? Pasti pernah! Entah bareng keluarga, sahabat, mungkin pacar, atau ditemenin mantan, bahkan orang lain semisal open trip gituu. Semua sama aja kan, intinya lo pasti nyari momen menyenangkan, event melepas penat dari rutinitas, gaya hidup lo yang emang pejalan, atau emang job lo sendiri sebagai traveller.

Tapi disini gue coba bagi cerita tentang pengalaman solo traveling gue. Tapi kenapa solo traveling? Apaenaknya solo traveling? Ga cape tuh sendiri? Apa emang takdir? Terus aje nanya haha. Yap, emang semua serba dikerjain sendiri man, baik prepare barang, destinasi, sampe keamanan hingga lo bisa balik dengan selamat membawa kenangan-kenangan manis didalamnya yang tercipta, tsaaahh.

Dari solo traveling, banyak mengajarkan gue hal-hal baru dan unik didalamnya, tentunya luar biasa. Ya kaya tadi udah gue singgung, semua serba sendiri, belajar berbagai hal yang mungkin akan terjadi pastinya. Dan disini, 2 cerita solo traveling gue, check this out ~~~

Session 1 - bromo.

Eits, jangan lo kira cerita ini bakal sama kaya yang ada di blog gue sebelomnya. Sans, kali ini gue akan jabarin hal yang lebih mendetail dari cerita yang udah ada. Jadi tetep baca, dan jangan pindahin mouse kalian ke blog lain okeyy, fine, thanks.

Perlu tau tentang bromo? Lo semua pasti tau lah ya, mungkin lebih tau dari gue. Lebih kurangnya adalah tentang wisata alam yang udah jadi salah satu destinasi menarik para pejalan. Gue kesini kurang lebih tahun 2012 kalo ga salah, semester 3 kuliah gue saat itu. Mungkin ga ada yang waahh dari bromo, tapi proses “kesendirian” gue itu yang menjadikan gue ketawa geli sendiri karena gue yang mengalaminya.

4 hari 3 malem, jakarta-malang-kotawisatabatu-malang-probolinggo-malang, just 363ribu. Itu udah termasuk ongkos kena tipu, dan bisa beli kaos + bawa oleh-oleh walau jayus isinya. Mau tau? Langsung kontak gue, biar gue jawab haha. Belom keliatan kerennya yak? Waiitt.

Kita mulai penelusuran kerennya dari sini. Gimana ga bangga, liat trip pada tahun itu dengan meeting point malang yang cuma 2 hari 1 malem ke bromo, lo semua dipatok harga 700ribu dengan fasilitas guest house dan makan. Sedangkan gue? Udah 4 hari 3 malem, dapet wisata batu, makan juga, tiket kereta pp jakarta, sama transjakartanya malah. 

Bukan perkara soal pelit, atau ga punya duit (ini pembelaan), tapi gue pengen tau aja, sebenernya berapa sih biaya yang bisa kita dapetin minimalnya untuk bisa wisata ke bromo dari jakarta. Nah dari situ makanya gue coba puter otak dengan berbagai cara. Tentunya ga pake cara licik atau nipu yess.

Mulai dari dapet pertolongan free bapak-bapak angkot di malang kota, bisa menikmati musikalisasi puisi pengamen antara malang probolinggo. Tidur di mesjid cemoro lawang yang “ac alamnya” bersuhu 10 derajat celcius, tidur bareng sesama “gembel” traveller jogja. Yang terakhir, jalan ditengah gelap gulita ladang kol sama kentang petani sana karena kehabisan jeep. Yang enak jeep, mau enak lagi ojek, yang lebih spesial kuda. Itu semua kaya urutan list harga martabak telor, biasa, spesial, super.

Semua hal gila itu masih terekam bagus dimemori gue. Konyolnya dapet, gilanya ada, kerennya pasti, melas juga iya, sok berani, ah kecelah pokonya. Ini tantangan, kalo ada yang bisa ikutin gue dengan destinasi yang sama atau lebih oke gue angkat topi. Bukan untuk dipamerin, cuma membuktikan bahwa harga segitu emang bisa buat kita dapetin. Tanpa embel-embel trip dari travel agent. Mungkin kalo untuk sekarang, angka 572ribu jadi jumlah yang sama kaya yang gue jalanin saat itu. Karena kenaikan dari semua lini. 

Berani mencoba? 

Next, yang bikin gue kangen! solo traveling gue “overland ntt” bakal gue share, buat yang masih mau tau, tunggu updatenya. See you :*

No comments:

Post a Comment