Search This Blog

Tuesday 14 June 2016

Chapter #2 - start baik menuju kota pahlawan


Sebenernya hal ini yang mau gue sampein ke lo semua. Berbagi pengalaman menarik, hingga lo menjadi tertarik. Saatnya angkat ransel bikin muka sedikit kucel. Ya resiko pejalan lah, kalo muka jadi ga kerawat, paling begitu sampe rumah cuma dibilang, yaampun kamu makin iteman aja deh (padahal itemnya udah kaya dari lahir). Skip!


Saat gue ngetik ini, pukul 02.35 tanggal 12 mei 2016, ga bisa tidur karena gue kangen banget sama NTT. Tiba-tiba rasanya semua perjalanan gue akhir tahun 2015 kemaren keulang bagai de javu dipikiran gue. Entah apa sebab, semoga pertanda baik pastinya. Lama udah sebenernya gue mau nulis tentang apa aja yang gue dapet dari perjalanan panjang 22 hari dari jakarta-(terujungnya)kelimutu-jakarta. Cuma mungkin males jadi lawan terberat gue, sampe akhirnya bisa gue kalahkan saat ini.


Kita mulai, pagi itu,jam set 8, tanggal 26 november mungkin gue takut. Ngerasa gila coba gapai mimpi ke temapat yang udah lama gue idam-idamkan. Boleh diliat, sampe detik inipun gue masih setia tidak mengganti background twitter avatar, meski gue udah pernah foto dengan tempat yang sama persis secara langsung di tempat aslinya. Kepulauan komodo, pantai pink, itu alasana kenapa gue ngelakuin perjalanan luar biasa ini.


Kereta pada hari yang sama bakal anterin gue ke surabaya jam setengah satu siang. Terima kasih pertama buat juber yang ngelepas dan nemenin cewe gue buat anter ke stasiun senen. Kedua jelas, buat shinta putri wulandari dong hehe. Makasih ya kentangnya pacar :*. Gue berangkat dengan hati dagdigdug. Siapa yang bisa gue mintain bantuan? Karena hampir 3 minggu berkelana ke negara sepakbola. Eh ngga-ngga, itu sih lirik changcuter. Pokonya takutlah pasti, dan gue coba tutupin itu dengan senyuman, biar ga ada yang khawatir aja. Buat juber, 2 minggu lagi kita janjian di lombok.


Masuk anterian peron, mata gue berkaca, bakal kangen nih sama pacar, keluarga, temen, bahkan jakarta yang jelas ga ada hubungan nya sama sekali padahal sama gue. Gue nunduk, biar ga ada yang tau. (Part ini coba gue dramatisir dikit biar kaya film korea) bahaha sorii.


Kereta berangkat sesuai dengan jadwal di tiket. Kenapa kereta? Ga ada lagi alesan buat gue pergi tanpa moda transportasi ini. Kereta tuh cool men, kaya lo jadi teratur aja di track lo sendiri, ga ugal-ugalan. Terus sekarang udah keren gitu, bersih, dingin(cuma kalo malem ke pagi), service jasanya makin ramah, cuma emang masih satu sih kelemahan kereta, kesadaran penumpang nya untuk menjaga kamar mandi tetap bersih.


Satu, dua, tiga jam gue lewatin dengan ngobrol ngalur ngidul sama bapak dan keluarga kecilnya d samping dan depan gue. Akhirnya tiba juga gue di stasiun gubeng, yap 12 jam waktu tempunya. Sebelom turun, gue iseng buka twitter liat info-info yang menarik. Dan ternyata ada jadwal nobar juventus disurabaya diniharinya. Mention ke korwil cari tau tempatnya, dan update d medsos kalo udah di surabaya, ternyata temen baik juga ada yang lagi tugas kantornya. Janjian dan sip kita akan menuju kesana.


Pait emang itu ibnu(temen gue), udah ditunggu, ditelfon berkali-kali ternyata malah tidur. Yaudah jalan aja sendiri ke venue nobar. Jaraknya lumayan juga dari stasiun, 12km. Nanya ke petugas spbu, terus ga lama. Ada mobil dayang gitu, mobil apa motor sik,yang suka anter-anter galon sama gas gitu deh. Gue kasih jempol, eh bapaknya mau kasih tumpangan, alhamdu? Lumayang tuh dapet tumpangannya, sekitar 20 menitan, dan dia bilang sudah susah angkotnya. Gapapa pak jalanin aja dulu, tapi terima kasih banyak bapak :))


Diturunin d tengah kota, deket plaza ambarukmo, apa dah pokonya gitu kalo ga salah. Terus sekelompok mas-mas ngeliatin gue yang bawa carrier tinggi menjulang di balik badan gue. Tinggi bgt lah,makanya mengundang heran bagi mereka kali. Terus gue samperin, mau nanya niatnya, terus ngobrol dulu sebentar, sampe akhirnya, sudah mas saya antar saja ke tempat sana, saya tahu kok lokasinya. Waw men, surabaya tengah malem masih punya cerita baik, ga cuma dolly aja kan berarti. Surabaya, kamu manis!!


Naek vixion, gue d anter sekitar 30menitan, sambil sharing tentang jalan-jalan lah pokonya. Sampe,udah lumayan rame, dan terimakasih mas bagas tumpangannya. Kalo main ke jakarta jangan sungkan untuk kontak saya. Masuk, pada liatin lagi, terus gue milih mandi dengan minta ijin dulu pastinya sama yang jaga cafe. Nonton juventus bareng anak-anak juventini, alhamdulillah 3 poin untuk bianconeri haha.


Selepas pertandingan berakhir, entah perasaan gue yang berlebihan atau emang nyatanya seperti itu. Cuma bolak balik orang makin sering liatin gue. Akhirnya, “korwil” jcisurabaya nyamperin gue. Nanya sedikit kemana gue mau pergi. Lagi, satu sahabat pejalan juga rupanya, suka mendaki gunung lewati lembah,halah, nyantai di pantai. Lalu ga lama dia minta tolong salah satu anak jci buat anterin gua subuh itu ke pelabuhan tanjung perak. Jaraknya lumayan 10km. Dan itu lagi dan lagi free men, peucaahhh. Thanks a lot juventini!!


itu aja surabaya? Sabar dikit ya, next episode kita wisata di surabaya :D
Buat kalian, selamat bersantap sahur!!

No comments:

Post a Comment